Jumat, 01 Desember 2017

Keluh Kesah Saya Soal Setya Novanto

Belakangan ini kita ribut dengan kasus Setya Novanto. beliau dituduh telah menggelapkan dana ektp sebesar 2.3 Triliun rupiah. Dikit ya. Cuma 1/500nya APBN Indonesia.
.
.
.
Dikit jerawat kuda! Mari kita telaah seberapa tebal kantong setya novanto. 2.3 triliun rupiah jika dikonversi ke uang kertas 100ribuan, maka ada 23 juta lembar 100ribuan. Jika tebal uang 100ribuan adalah sekitar 0.01 cm, maka 2.3 triliun akan memberikan ketebalan sekitar 230000 cm atau sekitar 2300 meter !!! Bayangin 2300 meter isinya uang semua! Itu duit apa lintasan Jogging ituh -_- Keren juga kan jogging diatas uang.

Dan belakangan, kasus ini diwarnai oleh dugaan pura pura sakit dan kecelakaan yang dimanipulasi. ini kan salah ya. kan kita sebagai manusia ngga boleh Suudzon. Bolehnya berburuk sangka ya.

Nggak, tapi emang, menurut saya pak Setnov ini melakukan Diving. apalagi yang kasus ke 2. yang nabrak tiang. itu parah banget coy. Keliatan kalo menurutku. Coba bayangin, airbag kagak ngembang. Ajudan sama Sopir selamet. lha kok pak Setnov terluka parah sampe benjol segede bakpao -_- bakpaonya isi ayam lagi. Gua ceriga airbagnya isi bowling tuh.

Bicara soal Setya Novanto, selalu gak pernah lengkap kalo gak bahas aset beliau. Total kekayaan beliau yang terlapor pada saat april 2015, adalah sekitar 114 miliar. Dan dalam 114 miliar itu, terdapat 17 harta benda tak bergerak seperti tanah dan rumah. 17 bro. gua curiga itu beli rumah sama tanah bukan buat tempat tinggal atau investasi. buat dijadiin dompet bro. lu bayangin duit sepanjang 2300 meter ditaroh mana? di rumah lah. jadi setnov beli rumah tu kaya beli dompet. terus setnov kalo beli dompet... di toko lah. Masa bikin dompet homemade. kan susah boy, paling pol pake kulit ayam tuh dompet. kan enak.

Tapi menurut saya ada benernya sih korupsi ektp ini. buktinya adalah, apalagi kalo bukan pembuatan ektp. Ini salah satu bukti paling dekat dengan kita. Lu bayangin, aku dulu ngurus bikin ektp yang ukurannya cuma 8 cm x 5 cm aja, butuh setengah tahun boyy!! Setengah tahum -_- tuh panjangnya kan 8 cm tuh, kalo setengah tahun berarti sebulan cuma bikin 1.5 cm kurang ituh. gua aja bikin laporan setebel 2 cm aja cuma 2 minggu. Emang ni kartu bikinnya diapain sih. Engga mungkin kan dibikinnya ditanem dulu, baru dipanen. Masa nanti ada "Musim panen ektp". Jadi nanti kalo ada yang nagih kok ektp belum jadi jadi, petugasnya bilang "Maaf mbak, belum panen". Kan ga gitu.

Ngoomong-ngomong soal Setnov, mari kita coba bermimpi sedikit. Mari kita berada di posisi kita punya 2.3 triliun rupiah. Ya mimpi dulu aja kali mblo, nanti kalo dah gede baru tuh.... mimpi lagi.

Oke, back to topik, mari kita byangin kalo setnov beli follower instagram pake uang 2.3 triliun itu. Katakanlah 100 follower harganya 10ribu. Dengan 2.3 triliun maka bisa membeli sekitar 23 Milyar FOLLOWER!!! Padahal penduduk bumi itu hanya 7 milyar -_-. Sedangkan pengguna Instagram hanya ada 800 juta. Jadi kasian tuh yang jadi penyedia jasa follower nya. Bingung nyari follower dimana. Nanti jadi Astronot bukan untuk jadi penelitian lagi. Tapi nyari alien buat follow Instagramnya setnov. Biasalah, Papa suka gitu.

Makasih, saya Titho.





1 komentar: