Senin, 27 Juni 2016

Rudy Habibie vs Koala Kumal

Halooo, kali ini gua akan menggunakan bahasa gaul betawi, yang artinya ini artikel santai. Yaps santai aja bro, liat aja judulnya, Film kan, bukan PDIP.

Bagi kalian penggemar komedi, tentunya film Koala Kumal menjadi wajib untuk kalian tonton. Mengapa? yapp betul sekali, film garapan komedian jenius Raditya Dika ini, dilihat trailernya saja sudah bikin ketawa, serius gua, gua baru liat iklan rexona udah ketawa.

Film ini dibintangi beberapa artis senior, dan juga artis yang baru, yang datang dari kalangan youtubers dan stand up comedy. Buat yang senior, lihat saja sosok Acha Septriasa, Nino Fernandez, Kevin Julio, dan tak ketinggalan, bang Dede Yusuf.

Dari kalangan "junior" tapi joss banget sepertinya ada Rahmet, ada TommyLiat aja Lim mnya 3, ada juga Kevin Anggara yang baru-baru kemaren mendapatkan penghargaan pendatang baru terbaik, ada Pao Pao, dari Last Day Production, ada juga Yudha Keling. Yaps, bagi penggemar Stand Up Comedy seperti saya pasti tidak asing dengan juara 3 Suci 5 yaitu Rahmet, dan sesosok peserta SUCA, tapi saya tidak tahu juara berapa dia, yaitu yudha keling. Oiya, tidak ketinggalan, Hifdzi Khoir,  selaku Host Suci 6 pun ikut menyempurnakan Film ini.

Gua ga bakal masuk ke plot cerita, karena itu gua juga gatau berhubung filmnya belum tayang (tayang 5 juli). Liat aja Trailer dan Teasernya kalo mau dapet gambaran cerita Koala Kumal ^^.

Oke gua akan masuk ke Rudy Habibie, yang juga akan main di liburan lebaran. Ini akan menjadi pertarungan sengit mengingat kedua film ini dipastikan mendapat lebih dari 1 juta penonton. Saya bertaruh Rudy Habibie lebih berjaya. Mengapa? Simak penjelasan berikut ini.

Masih segar dalam ingatan peran BCL sebagai Ainun dalam Film Habibie dan Ainun yang menguras air mata. Kala itu Film tersebut mendapat 4.3 Juta Penonton! Bandingkan film terakhir Raditya Dika, yaitu Single, yang jika dibandingkan Habibie dan Ainun hanya mendapat 1.6 juta penonton. Namun kedua film bisa dikatakan sukses.

Oke sekarang bagi kalian yang suka AADC, mungkin akan suka film ini ya, dibandingkan Film Koala Kumal yang mungkin banyak mengundang tawa. Film RH(rudy habibie), jika kalian melihat trailernya, kalian sudah terbawa suasana merinding, baik itu karena persoalan cinta atau nasionalisme seorang habibie. Film Rudy Habibie mengkisahkan kehidupan Habibie dikala muda, serta menceritakan Cinta Pertamanya yang merupakan seorang foreigner(bagi yang gatau segera cek ijazah sd kalian).

Film ini mungkin lebih bersinar dari sisi aktris dan aktor ya, selain dibintangi Reza Rahardian selaku Rudy, ada juga Chelsea Islan selaku Illona, cinta pertamanya. Dan juga ada Indah Permatasari selaku Ayu, yang ditrailer terlihat sedikit ada konflik dengan habibie karena masalah kopi.  Film ini juga dibintangi oleh penulis komedi, yaitu Ernest Prakasa selaku Lim King Pie, maaf kalau ejaannya salah, dan juga tak ketinggalan Pandji Pragiwaksono, selaku Peter Manumasa. Buat Ernest, mungkin main di kedua film baik RH maupun Koala Kumal ini malah banyak memberikan keuntungan buat dia, licik sekali kau koh! haha. Mungkin dunia penulisan komedi Indonesia sedang booming ya, sampai sampai kedua sahabat radit ini menginvasi sebuah film yang seharusnya jadi kisah dan drama, mari kita lihat peran kedua komedian ini, sang pengkhianat Raditya Dika haha.

Oke, mungkin sekian dulu RH vs KKnya, saya harap kalian menonton keduanya, karena keduanya memiliki pesan moral yang mungkin bisa menjadi inspirasi kamu. Walaupun saya penggemar radit, saya kurang yakin Koala Kumal bisa mengalahkan RH ini.

Sekian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar